Rabu, 22 Desember 2010

Belajar Mencintai Kehidupan




Category: Movies
Genre : Drama
Tahun : 1997-1998








LIFE IS BEAUTIFUL (La Vita E Bella)yang diperankan oleh Roberto Benigni, adalah tema film berani untuk salah satu pembuatan film.

Film ini memenangkan Grand Jury Prize di Cannes Film Festival 1998,Award Best Yahudi di Yerusalem tahun ini,International Film Festival dan Audience Award baik Internasional Toronto Film Festival, Vancouver International Film Festival dan Montreal World Film Festival. Selain itu, Life Is Beautiful adalah penerima 8 David di Donatello Awards (Oscar Italia) termasuk Best Picture. Aktor Terbaik, Sutradara Terbaik, dan Skenario Terbaik bersama dengan Vincenzo Cerami, film ini adalah sebuah dongeng Chaplinesque tentang kekuatan imajinasi yang menempel di Kenyataan yang sebenarnya Perang Dunia II Eropa.

LIFE IS BEAUTIFUL (La Vita Bella) menggabungkan satir, komedi fisik, komentar sosial dan sentuhan dari sureal menjadi cerita unik bergerak cinta.

Inti ceritanya adalah Guido (Roberto Benigni) seorang individu menawan dengan kepolosan anak kecil dan mimpi yang besar untuk memiliki toko buku sendiri. Pada tahun 1939 dia datang ke kota Tuscan dari Arezzo dengan teman penyairnya; Ferruccio (Sergio Bustric). Dengan humor tak tahu malu dan sukacita, keduanya mencari keberuntungan dan asmara, mengabaikan anti-Semitisme yang saat itu sedang berlangsung (karena pemerintah Fasis Jerman sedang mengembangkan gagasan politik anti ras semit/yahudi)

Dalam perjalannya, Guido jatuh cinta dengan Dora, seorang guru sekolah yang muda & cantik (Nicoletta Braschi)sayangnya, wanita itu - ia menyebutnya 'Princess'- sudah terlibat jauh dalam akibat kebijakan pemerintah fasis Jerman. Lebih buruk lagi, ia bergerak kepada petugas Fasis lokal untuk menyampaikan data-data keluarga, maupun orang-orang yang memiliki kontak hubungan dengannya. Biar bagaimanapun, Guido tidak menghalanginya karena cintanya kepada Dora.

Beberapa tahun kemudian Guido dan Dora sudah menikah dan memiliki anak, Giosue (Giorgio Cantarini), dan Guido akhirnya berhasil membuka toko buku impiannya. Namun kini, para bigotries sesekali Guido sekali diabaikan telah menjadi Hukum Rasial yang ia harus datang untuk berdamai. Sepanjang itu semua, Guido menentukan untuk melindungi anaknya dari realitas brutal yang mengatur kehidupan mereka. Penentuan ini menjadi masalah hidup dan mati ketika Guido dan anaknya dikirim ke konsentrasi datang tiga bulan sebelum akhir perang. Atas kemauannya sendiri, dan keluar dari cintanya pada mereka, Dora Depot diri di kereta yang sama.

Sekarang, di dunia ini yang tak terbayangkan, Guido harus menggunakan imajinasi berani dan setiap tetes semangat yang tak kenal lelah untuk menyelamatkan orang-orang yang dicintainya.


ingin langsung nonton filmnya : coba dech klik link ini....
Download cd 1
Download cd 2






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Belajar terus untuk menolak dibodohi

Cari Blog Ini